Membersihkan sofa kulit dengan baik

Cara membersihkan sofa kulit 

Sofa kulit adalah salah satu sofa yang sangat di minati dan di gemari oleh banyak pencinta sofa, dengan begitu anda harus tau bagaimana cara mencuci sofa kulit dengan baik dan benar, agar tidak merusak sofa dan tidak merubah warna asli pada kulit, dengan menjaga kebersihan sofa kulit anda dapat menyelamatkan keluarga anda dari debu dan penyakit yang di hasilnya oleh sofa anda, memungkin kan untuk adanya tungau pada sofa, dapat membuat alergi dan gatal-gatal pada kulit sofa anda.







Bersihkan sofa

Pertama-tama, bersihkan sofa Anda dari debu-debu yang membandel. Pastikan Anda telah membersihkan setiap bagian sofa, termasuk sela-sela sofa yang sulit dijangkau dan sering Anda gunakan. Kemudian, gunakan penyedot debu untuk membersihkan debu-debu yang lebih besar atau untuk menjangkau bagian-bagian yang mudah dijangkau dari sofa tersebut.


Pastikan seluruh bagian sofa anda bersih

Sofa berbahan kulit biasanya hanya memerlukan perhatian semaksimal mungkin. Pastikan bagian mana yang Anda akan bersihkan lebih lanjut, misalnya beberapa bagian saja yang memiliki noda membandel. Kemudian, sebisa mungkin tinggalkan bagian lainnya yang tidak memiliki noda sama sekali. Berkonsentrasilah pada beberapa titik yang memiliki noda tersebut.
Baca juga artikel tentang ( cuci sofa bekas banjir )


Bersihkan sofa dengan kain lembab


untuk membersihkan bagian sofa yang tidak terlalu kotor, lap dengan menggunakan kain yang lembab dan sedikit air sabun. Jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan sabun yang tidak terlalu keras. Jika Anda menggunakan bahan sabun yang terlalu keras, hal ini dapat menyebabkan kepudaran pada warna kulit sofa tersebut. Gunakan kain lap yang tidak terlalu basah dan bilaslah kain lap tersebut sesering mungkin. Hindari menggosok sofa dengan keras karena hal ini justru akan membuat sofa menjadi lebih kotor.
Baca juga artikel tentang ( jasa cuci matras )

Bersihkan sofa dengan larutan cuka


Bila di sofa kulit Anda mulai bermunculan jamur, semprotkanlah bahan pembersih jamur alami, yaitu campuran antara cuka dan air. Semprotkan pada jamur yang muncul di sofa kulit Anda. Namun, Anda hanya perlu menyemprotkan sedikit larutan saja dan lap secara perlahan-lahan agar tidak menyerap di bahan kulit tersebut.





Bersihkan sofa menggunakan obat khusus sofa kulit



Bila terdapat noda yang membandel pada sofa kulit Anda, sebaiknya Anda membeli produk khusus untuk membersihkan noda tersebut dari sofa Anda. Bacalah cara menggunakan produk tersebut dengan benar. Namun, biasanya produk tersebut digunakan dengan cara digosokan pada sofa secara perlahan dengan menggunakan kain yang lembap. Lap secara perlahan hingga noda-noda tersebut hilang. Terakhir, keringkan sofa yang telah bersih tersebut dengan cara diangin-anginkan.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Bersihkan Tirai - Panduan yang Berguna

Mempromosikan Ketenangan Pikiran Dengan Penutup Kursi Toilet

Jasa Cleaning Service Bekasi Profesional