Membersihkan kotoran hewan dari sofa anda

Tips cara membersihkan sofa dari kotoran hewan.

Sedang asik bermain dengan hewan peliharaan kita, dan membiarkannya bermain di sofa duduk, maupun tiduran, kita tidak tahu bahwa mereka menyimpan kotoran yang menempel pada sofa kita, dan kita tidak cepat untuk membersihkannya, itu dapat menyebabkan bau tidak sedap pada sofa kita



(Sumber foto : Pinters)


 Apakah kamu sering bermasalah dengan kebiasaan hewan peliharaan yang senang membuang kotoran secara sembarangan di sudut-sudut rumah? Jika iya, maka hal itu tentunya akan menganggu kenyamanan.
"Baca juga artikel tentang cuci sofa antapani bandung grades."
Biasanya, kotoran-kotoran yang ditinggalkan oleh hewan peliharaan kesayangan tersebut akan meninggalkan bau tak sedap dan noda yang membekas di sudut hunian.


Bahkan, tak jarang hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing meninggalkan kotoran di sofa Apabila kamu merasa bingung bagaimana menghilangkan bekas kotoran noda dan bau tak sedap dari hewan peliharaan, berikut ini tips dan trik untuk mengatasinya.

"Baca juga artikel tentang cuci kasur springbed bandung ."

Jangan tunda untuk membersihkannya

Jika kamu melihat hewan peliharaan membuang kotoran di dalam rumah, maka segera buang kotoran itu tanpa menunggu lama. Karena, apabila noda kotoran dibiarkan lama, akan semakin susah untuk dibersihkan. Entah kotoran itu berupa feses, muntahan, atau urin.
Untuk membersihkannya, gunakanlah bahan-bahan serta perangkat pembersih seperti kertas tisu, kain lap, kertas koran, botol sprei, dan cairan pembersih.

Semprotkan cairan pembersih pada bagian yang terkena kotoran

Hewan peliharaan membuang kotoran di tempat yang ia anggap nyaman, seperti karpet ataupun sofa. Nah, ketika perabot itu terkena, semprotkanlah bagian yang terkena kotoran dengan menggunakan cairan pembersih.
Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan air hangat untuk membersihkan kotoran dan noda. Setelah itu, usap kembali dengan kertas tisu atau koran, untuk menyerap sisa air yang masih terdapat di permukaan karpet ataupun sofa.

Bisa pula menggunakan campuran cuka dan air

Apabila cairan pembersih yang biasa dijual di pasaran tidak ampuh menghilangkan kotoran urin, cobalah gunakan campuran cuka dan air. Semprotkan pada bagian yang terdapat kotoran urin.
Lakukan hal tersebut beberapa kali untuk memastikan amoniak yang ada pada kotoran tersebut benar-benar hilang. Cairan cuka efektif dalam melunturkan noda serta bau yang ditimbulkan amoniak tersebut.

Popular posts from this blog

Cara Bersihkan Tirai - Panduan yang Berguna

Mempromosikan Ketenangan Pikiran Dengan Penutup Kursi Toilet

Jasa Cleaning Service Bekasi Profesional